Blogger Dan Sains

Hallo Sobat gimana kabarnya hari ini,
OOT lagi, bukan Rocker saja yang manusia ,Blogger juga manusia.
Tentu saja OOT dari tema blog ini adalah salah satu cara menyegarkan semua artikel yang basi.

Blogger dan sains?
Judul yang nyambung atau cuma karangan?
Yah….intinya blogger akan bicara sains.
Sebelumnya penulis bertanya ” Apakah sobat pernah menyesali sesuatu yang sudah dilakukan?”.
Jika pernah maka silahkan terus membacanya sampai selesai.
Apakah sobat tau berapa kecepatan cahaya?
Kecepatan cahaya adalah 299.792.458 meter per detik (http://id.wikipedia.org/wiki/Laju_cahaya).
Terus apa hubunganya “Penyesalan” dan “Kecepatan Cahaya”.
Gini sobat, Apakah sobat tau bahwa yang kita lihat semua adalah masalalu?
Ketika kita melihat ke depan ,atau melihat apapun yang kita lihat misal berjarak 200meter maka sebenarnya kita telah melihat masalalu 0.000000667 detik yang lalu. Karena dengan jarak tersebut (200 meter) cahaya membutuhkan waktu 200 m / 299792458 m/s = 0.000000667 sec.
Terus apa hubungannya dengan masalalu??

Sabar sobat sabar..hehe
Tahukah sobat berapa jarak bintang terdekat dengan bumi?

Bintang terdekat dengan bumi tentunya matahari, tapi yang kita bahas adalah bintang terdekat denganbumi selain matahari, yaitu Alpha Centauri, jaraknya 4,2421 tahun cahaya(http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_bintang_terdekat).

Apakah sobat tau berapa meter atau kilometer satu tahun cahaya?
Silahkan hitung sobat, Kecepatan cahaya adalah 299.792.458 meter per detik .
 Maka satu menit di kali 60, kali 60 lagi jadi satu jam, kali 24 jadi satu hari dan kali 365 jadi satu tahun.

299.792.458 meter*60*60*24*365 = 9.454.254.955.488.000 meter atau 9.454.254.955.488 kilometer,atau sebut saja 9 triliun kilometer.
Berarti jika sobat melakukan perjalanan ke bintang alpha centauri dengan mengendarai cahaya maka akan sampai selama 4 tahun lebih karena jaraknya 4,2421 tahun cahaya.
Terus apa hubunganya dengan masalalu??
Ya sebentar sobat, artinya jika sobat bisa melihat bintang alpha centauri pada malam hari maka yang kita lihat adalah 4 tahun yang lalu, karena cahaya dari bintang tersebut butuh waktu empat tahun cahaya untuk sampai kebumi. Itu bintang yang terdekat,bagaimana dengan bintang yang lain yang jumlahnya jutaan bahkan milyaran tahun cahaya? Ya berarti itu semua adalah masalalu yang nyata terlihat, entah sekarang bintang tersebut masih ada atau tidak sudah meledak atau blm, kita tidak tau karena yang kita lihat adalah masalalu.
Yaya., Apakah sobat ingin kembali ke masalalu dan memperbaiki kesalahan kesalahan yang pernah terjadi? Jika iya ,tentu jawabanya adalah bisa.
Kenapa bisa? Bisa tetapi jika, Ya sobat bisa ke masalalu jika bisa berjalan/lari/terbang dengan pesawat atau apapun melebihi kecepatan cahaya. 
Kitarilah bumi ini dengan arah berlawanan dengan datangnya matahari,dengan kecepatan 100 kali kecepatan cahaya maka sobat akan sampai di masalalu, karena waktu adalah cahaya maka jika bisa lebih cepat dari cahaya/waktu maka portal masalalu akan terbuka. Tapi jika sudah bisa kembali ke masalalu maka tidak akan bisa kembali lagi kemasa sebelumnya,Karena masadepan tak pernah terlihat  tetapi masalalu setiap hari kita melihatnya, walaupun tanpa pernah kita sadari.
Ok sobat apakah masih ingin memperbaiki kesalahan kesalahan di masalalu?
Sampai saat ini alat manusia belum ada yang mampu sobat,untuk melawan cahaya ciptaan Yang Maha Kuasa. 
Jadikan masalalu pelajaran untuk masa sekarang dan yang akan datang. Kita bukan apa apa jika dibanding dengan alam semesta yang tiada batas ini ,bumi dan matahari bukan setitik debu atau atom mungkin bagian yang lebih kecil lagi dari itu jika dilihat dari atas jagat raya ini tapi kenapa manusia masih sombong? Alhamdullilah sobat kita masih diberi nikmat.
Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*